Sejak pandemi melanda Bumi, banyak sekali negara-negara yang terkena dampaknya. Ekonomi dan finansial mendapatkan dampak yang paling besar, entah itu bagi perusahaan, UMK dan perorangan.

Untuk memperlambat penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, penerapan social distancing dan metode kerja jarak jauh  yang bisa dilakukan di rumah atau WFH (Work From Home) menjadi cara yang solutif. Salah satunya PT Transisi Teknologi Mandiri menerapkan WFH sejak awal pandemi berlangsung hingga saat ini.

Tindakan seperti ini rupanya memberikan kelebihan dan kekurangan tersendiri loh bagi perusahaan dan karyawan. Bagi karyawan yang menjalani WFH, dapat bekerja secara efisien karena tidak ada usaha lebih dalam perjalanan ke kantor dan pulang, mengurangi biaya transport dan makan di luar, menjadi lebih aman dari risiko tertular virus Covid-19 atau penyakit lainnya. Namun sebagian diantaranya merasa cara ini kurang efektif terhadap pekerjaan karena lebih kepada kebiasaan dalam bekerja dan kecepatan komunikasi yang biasanya dilakukan secara langsung dengan bertatap muka.

Seiring berjalannya masa pandemi, masyarakat mulai terbiasa dengan cara hidup yang baru. Social Distancing, pemanfaatan teknologi digital, disiplin dengan kebersihan diri, dan meningkatkan imun tubuh sudah menjadi suatu kebiasaan yang baru dan lebih diperhatikan. Ini menjadi hal yang sangat baik demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan penyakit lainnya, serta efektivitas dan efisiensi dalam rutinitas harian. Beberapa perusahaan pun, kini, mulai menerapkan kembali metode kerja di kantor (Work From Office) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Bagi kamu yang sudah menjalani back to normal dengan bekerja di kantor (WFO), lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, dan menggunakan transportasi umum, jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang diwajibkan. Karena selain penularan yang belum tentu bisa dihindari, kita masih bisa untuk selalu melakukan pencegahan dan meningkatkan imun tubuh

Berikut tips agar kamu aman dari paparan #covid19 dan selalu siap menjalani New Normal di tempatmu bekerja.

[dibawah ini masukan gambar tips protokol kesehatan di kantor. Contoh gambar ada di Media. Hapus ini jika sudah upload gambar]

[dibawah ini masukan gambar tips protokol kesehatan di luar ruangan. Contoh gambar ada di Media. Hapus ini jika sudah upload gambar]

Tips aman dari paparan #covid19 di luar ruangan.

Tertib melakukan protokol kesehatan tidak hanya penting untuk kesehatan Anda dan keluarga, tetapi juga kerabat dan rekan kerja saat berinteraksi demi memutus rantai penyebaran wabah #Covid19. Siapapun masih tetap bisa beraktivitas di luar ruangan dengan aman dan nyaman, hanya dengan menjalani protokol kesehatan.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang dikembangkan oleh Transisi-Covid19 untuk melacak dan memantau kesehatan karyawan dan lingkungan berisiko penularan virus Covid-19 dengan jangkauan yang lebih spesifik. Menggunakan aplikasi tracking dapat membantu kamu dan perusahaan untuk mengetahui status kesehatan karyawan dan risiko yang dihasilkan dari aktivitas operasional perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan masukan alamat email Anda agar dapat kami hubungi atau silahkan mengisi formulir dibawah ini. Transisi akan memberikan informasi produk dan demo yang akan menjadi solusi perusahaan dalam bidang apapun.

*aplikasi ini telah digunakan oleh PT Adaro Tbk.

Bagikan Artikel: